Ide Mengalir dengan Blogging

Blog saat ini merupakan sebuah sarana yang  lagi ngetrend dalam dunia internet. Berbagai alasan orang mengalirkan idenya untuk mengisi blognya.

Ada berbagai alasan orang menuangkan idenya untuk blogging, mulai dari sharing pengalaman, mengisi waktu luang, curhat, mengikuti tren bahkan mencari penghasilan tambahan.

Ternyata blogging itu membawa manfaat banyak sekali seperti disebutkan diatas. Dalam kaitannya dalam internet marketing, tentu saja blog menjadi salah satu senjata marketing yang dahsyat dalam mengenalkan produk kita ke publik.

Salah satu upaya yang harus kita lakukan dalam mengelola blog adalah rajin mengupdate blog kita, itu artinya kita di tuntut untuk terus menuangkan ide-ide kita agar terus mengalir. Hal ini perlu dilakukan agar kegiatan internet marketing kita senantiasa bisa eksis.

Apa jadinya jika kita mempunyai blog tapi jarang kita update, tentu saja akan berimbas pada kegiatan internet marketing kita yang berarti sama halnya mematikan usaha kita dalam bisnis ini.

Tapi jangn salah lho…kalau banyak orang yang belum menggunakan blog sebagai sarana marketingnya justru alasan mereka ini karena nggak tahu ide apa yang akan di tuangkannya dalam blog.

Hemmm…kalau boleh saya katakan justru dengan ngeblog/blogginglah ide-ide akan mengalir deras dengan sendirinya.

Mengapa bisa demikian ?

Sebab dengan blogging itu sama halnya kita ditutut untuk bertanggung jawab dan berfikir keras terhadap ide-ide bisnis yang akan kita tuangkan dalam blog yang artinya itu sama halnya dengan mengasah otak kita agar tetap berjalan dan berjalan sehingga jika hal ini dibiasakan (menulis di blog), dengan sendirinya ide-ide itu akan bermunculan.

Blog juga bisa membuat kita semakin pintar dan kreatif  karena bisa menumbuhkan imajinasi, ingatan-ingatan, pola pikir tatkala ketika kita menuliskan di dalamnya. Ini tentunya bisa berimbas pada bisnis internet kita karena kontennya selau fresh (up todate) dengan ide-ide baru.

Berbeda halnya jika kita tidak blogging atau jarang mengupdate-nya yang artinya ide-ide yang muncul dalam fikiran kita yang sewaktu-waktu kita membutuhkannya hilang begitu saja, sedang bagi yang jarang mengupdate blognya tentu saja akan membuat pengunjung merasa kecewa dan beranggapan blog tersebut “mati” karena sudah tidak di urus lagi dengan si empunya dan ujung-ujungnya berimbas pada kegiatan internet marketingnya yang pada akhirnya gulung tikar juga.

Selain menambah daya kreativitas, yang tidak kalah penting dalam blogging adalah bisa berbagi pengalaman bersama dengan para netter yang lain yang tentu sebagian ada informasi yang belum mereka ketahui dapat di ketahui di blog anda dengan begitu akan menambah relasi dan orang mulai suka dengan informasi-informasi yang anda tuangkan dan tentunya akan melapangkan kegiatan internet marketing anda.

Oleh karena itu, bagi anda yang belum blogging (ngeblog),  saatnya anda blogging, sedang bagi anda yang jarang mengupdate blognya saatnya skarang juga anda update dengan melihat keuntungan-keuntungan seperti yang telah di paparkan diatas.