Analisa Kualitas SEO On Page Web Terhadap Suatu Keyword

Suatu website maupun blog kualitas optimasinya bisa dinilai bagus dimata search engine jika telah memenuhi syarat-syarat sebagaimana aturan-aturan yang diberlakukan search engine itu sendiri.

Memang sih… search engine tidak menentukan secara pasti aturan-aturannya tersebut, sebab ini juga menjadi rahasia dapur mereka. Namun setidaknya ada patokan-patokan umum yang sudah diketahui publik dan patut anda perhatikan guna mengoptimasi web anda.

Salah satu aturan yang diberlakukan olehnya adalah mengenai optimasi halaman dalam web tersebut, istilah populernya adalah SEO on page.

Untuk mengetahui kualitas SEO on page kita di mata search engine dalam suatu keyword yang kita bidik …. ada sebuah tools menarik sederhana yang bisa kita gunakan.

Anda bisa mencobanya gratis langsung di situs resminya di http://www.instantposition.com/seotestpop.php, namun demikian jika anda menginginkan fitur yang lebih… anda bisa gunakan yang premium.

Berikut tata cara penggunannya:

Silahkan langsung ke: http://www.instantposition.com/seotestpop.php

Maka akan terbuka halaman seperti ini:
artikel-bisnis-internet, belajar-seo, tools-internet-marketing 

















Silahkan masukan URL web anda, lalu dibawahnya  isi dengan keyword yang anda bidik, setelah itu tekan submit, maka hasilnya seperti ini :
Analisa Kualitas SEO On Page Web Terhadap Suatu Keyword | Internet Marketing | Bisnis Internet 
Seperti pada gambar diatas yang ditandai bulat merah hasilnya adalah EXCELLENT (istimewa) untuk keyword yang sesuai dengan URL web tersebut. Semakin dalam arah panah, semakin baik dan relevan antara web dengan keyword yang anda bidik.

Di bagian bawahnya juga bisa anda analisa SEO onpage anda dari mulai kualitas server, kualitas title sampai meta description, silahkan scroll ke bawah untuk terus menganalisanya.

Jika ada yang kurang bagus atau ada masalah relevansi antara web dengan keyword yang anda bidik… maka akan muncul huruf berwarna merah pertanda ada yang perlu anda benahi, tapi tenang saja karena dibagian kanan anda akan diberi rekomendasi untuk mengatasi masalah tersebut.

Baiklah sekian dari saya mudah-mudahan bermanfaat, untuk panduan lengkap tentang SEO ini…bisa anda dapatkan di Rahasia Search Engine TOP 10 Google milik pak Kusuma yang kebetulan saat artikel ini saya buat, web beliau yang di konteskan sementara berada di peringkat 2 keyword” Stop Dreaming Start Action“. Hal ini menunjukkan bahwa beliau memang benar-benar master di bidang ini.

Salam hangat,